Inilah Tips Untuk Membuat Kandang Untuk Ayam Aduan

Bisnis beternak untuk ayam pada saat ini pun ada dilakukan oleh banyak sekali orang. Ini juga karena adanya permintaan daging dan juga telur ini ayam yang masih tinggi. Selain itu pula, keduanya itu adalah produk makanan paling utama di dalam Indonesia. Tidak buruk juga jika Anda itu memutuskan untuk bisa memasuki bisnis dari peternakan unggas.

 

Hal pertama yang sangta dibutuhkan untuk bisa menjalankan bisnis dari peternakan ayam ini adalah mempersiapkan sebuah lahan untuk sebuah kandang ayam. Banyak dari peternak yang masih memutuskan untuk bisa membuat kandang ayam itu sendiri. Itu karena dirasa ada lebih menekan dari biaya produksi.

 

Kandang itu berfungsi sebagai rumah bagi untuk bisa melindungi dan juga menjaga dari kelangsungan hidup sang ayam. Oleh karena itu pula, pembuatannya itu pun harus selalu diperhatikan dengan sangta serius agar. Sang ayam bisa merasa nyaman dan juga akan dapat tumbuh dengan sangat baik.

 

Untuk bisa membuat kandang ayam ini, ada bebeberapa dari hal yang memang harus diperhatikan itu. Yang dimulai dari pada jenis bahan yang ada digunakan itu sampai dengan adanya pemilihan lokasi di tempat pembuatan darui kandang ayam. Pembuatan dari kandang ayam ini juga harus ada disesuaikan dengan adanya kapasitas atau juga skala budidaya.

 

Membuat kandang sang ayam yang sangat bagus juga tidak harus selalu mahal. Ini karena dari pembuatan kandang pun bisa dilakukan dengan cara bahan-bahan yang sangat bernilai jual murah. Itu seperti dari kayu bekas atau juga kayu sisa. Selain itu untuk pembuatan dari kandang ayam pun harus ada disesuaikan dengan isi budget yang ada dimiliki.

 

Berikut Ini Hal Penting Membuat Kandang Ayam

Biasanya dari ukuran kandang untuk sebuah budidaya ayam itu disesuaikan dengan adanya berapa jumlah ayam mereka itu. Yang akan segera dibudidaya atau juga diternakkan. Selain itu juga, disesuaikan adanya dengan budget yang memang telah tersedia Sebagai contoh.

 

Dan jika ada memiliki lahan seluas 25 meter persegi. Dari kandang ini bisa dibuat dengan luasnya ukuran sampai 10 meter persegi. Kandang tersebut pun cukup untuk bisa 70 sampai dengan 100 ekor ayam. Untuk dari peletakan kandang ayam itu sebaiknya agak mau dijauhkan dari pada pemukiman warga lain itu termasuk dari rumah kita sendiri.

 

Jarak antara sang kandang dan rumah and aitu sebaiknya harus minimal 10 meter. Hal tersebut agar bisa bertujuan menghindarkan dari orang terhindar atau pun ada terinfeksi. Itu apabila sang ayam itu ada terjangkit dari penyakit berbahaya. Karena pembuatan kandang itu harus menggunakan bahan yang secara keseluruhan baru.

 

Harus Jauh dari Rumah Minimal 10 Meter

Atap kandang juga merupakan salah satu dari bagian terpenting dari pada kandang ayam ini. Itu karena sebagai pelindung dari panas dan juga hujan. Atap dibuat bahan-bahan itu seperti ijuk, terpal, juga seng, asbes, dan sampai rumbai.

 

Selain untuk atap, dinding pun merupakan sebuah komponen terpenting yang ada di dalam kandang ayam itu. Dinding kandang pun bisa dibuat dari berbagai bahan anyaman dari bambu. Dan juga Bahan-bahan tersebut pun bisa saja digunakan untuk dari sekat pemisah itu antara kandang.

 

Sebaiknya dari lantai kandang pun harus dicor semen itu agar bisa mempermudah sanitasi. Namun, jika ada biaya yang dirasa itu tidak memadai, anda bisa juga dengan cara menggunakan campuran antara dari serbuk gergaji, juga sekam dan kapur. Bahan-bahan tersebut pun bisa dapat digunakan juga untuk menjaga kandang ayam itu tetap bersih dan juga tidak ada becek jika ada terkena air.